3 Seleb Indonesia ini Cuek Menikah Meski Beda Agama, Ternyata Tak Hanya Dimas Anggara & Nadine Chandrawinata




=============================

Next Article

7 hal Penting Yang Perlu Anda Perhatikan Dalam Menggunakan Kartu Kredit Untuk Modal Usaha !


Modal merupakan hal mendasar yang harus dipenuhi sebelum anda memulai bisnis anda. Dalam membangun sebuah bisnis hal pertama yang tentunya menjadi kendala adalah modal usaha. terutama dalam memulai sebuah bisnis yang besar, tentunya modal yang digunakan tidaklah sedikit. Salah satu cara yang dapat anda tempuh untuk memperoleh modal dengan jumlah besar adalah dengan mengambil kredit kepada bank.

Saat ini bank sendiri telah menyediakan beberapa alternative kredit pinjaman mulai dari Kredit Multi Guna (KMG), Kredit Tanpa Agunan (KTA), dan Kartu Kredit. Dari bebrapa alternative tersebut yang paling cepat dan mudah digunakan adalah kartu kredit, anda tinggal menggesek kartu saja untuk melakukan sebuah transaksi. Namun ada beberapa hal yang perlu anda perhatikan sebelum menggunakan kartu kredit sebagai modal usaha, simak penjelasannya berikut ini :

1. Perhitungkan Besar Modal
tentu saja hal pertama yang perlu anda lakukan adalah memperkirakan besaran modal yang ada butuhkan, karna kartu kredit memiliki limit dan syarat yang berbeda – beda. Selain itu anda perlu memperhitungkan keperluan apa saja yang akan anda butuhkan, karna tentu saja anda harus membeli barang yang bisa menggunakan transaksi dengan kartu kredit. Hindari menggunakan tarik tunai dari kartu kredit, karna nantinya akan ada biaya yang dikenakan pada transaksi anda.

2. Perhatikan Syarat yang Diberikan Bank
Nah sebelum anda mulai membuat kartu kredit pastikan untuk melihat syarat – syarat yang diberikan bank. Mulai dari besaran bunga, tenggat jatuh tempo, minimum saldo yang digunakan, hingga denda yang diberikan jika anda telat melakukan pembayaran. Biasanya pihak bank tidak akan memberikan bunga jika pemilik kartu kredit telah membayar secara penuh sebelum tanggal jatuh tempo. Jadi anda harus berusaha untuk memenuhi pembayaran tagihan sebelum tenggat waktu pembayaran.

3. Perhatikan Jenis Usaha Yang Akan Anda Jalankan
Usaha apa yang akan anda jalankan? Tentu saja anda harus benar – benar memperhitungkan hal ini karena kartu kredit memiliki tenggat waktu yang singkat dan bunga atau denda yang tinggi jika anda melakukan keterlambatan pembayaran. Sebaiknya anda memulai sebuah bisnis yang menghasilkan aliran kas yang lancar dan cepat. Untuk itu anda dapat melakukan riset terlebih dahulu kepada orang – orang yang berpengalaman atau referensi olainnya sebelum memulai usaha.
Jika bisnis yang akan anda jalankan dirasa memiliki perputaran uang yang cukup lambat, sebaiknya gunakan kartu kredit sebagai dana pendukung saja. Dikhawatirkan, jika anda menggunakan kartu kredit sebagai modal utama anda akan kesulitan untuk membayar dan mendapatkan denda yang tinggi.

4. Opsi Pembayaran Minimum
Opsi ini dapat anda ambil jika pendapatan dari usaha anda sedang tidak lancar, anda dapat membayarkan cicilan minimum yaitu 10-15% dari tagihan cicilan anda. Namun, anda harus segera membayarkannya agar tagihan tidak membengkak dan semakin memperberat pembayaran hutang kredit anda.

5. Disiplin Dalam Menggunakan Kartu Kredit
Jangan pernah berfikir bahwa kartu kredit merupakan tambahan uang bagi anda. Kartu kredit tetap merupakan hutang yang harus dibayarkan dengan segera, karna dengan membengkaknya hutang tentu saja akan memberatkan keuangan anda. Selalu periksa keuangan anda agar tidak telat dalam membayar tagihan kartu kredit.

Sebagai seorang pebisnis tentunya anda harus mempersiapkan antisipasi jika seandainya terjadi masalah pada bisnis anda. Perhitungkan modal anda secara matang agar tidak menyebabkan hutang kredit membengkak. Jika anda telah memutuskan kartu kredit untuk digunakan sebagai modal usaha, jangan gunakan kartu kredit untuk kebutuhan pribadi. Hal ini untuk menghindari adanya [pengeluaran tambahan yang dapat mengganggu kelancaran usaha anda. Pastikan juga untuk membayar tagihan kartu kredit dengan lancar.

Semoga artikel ini dapat berguna bagi anda yang sedang mencari modal yang mudah dengan kartu kredit. Bijaklah dalam menggunakan kartu kredit anda !

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "3 Seleb Indonesia ini Cuek Menikah Meski Beda Agama, Ternyata Tak Hanya Dimas Anggara & Nadine Chandrawinata"

Post a Comment