Rahasia Dibalik Teknologi Sensor Kamera 68 MP di Huawei P20 Pro






=============================

Next Article:

Rahasia Dibalik Teknologi Sensor Kamera 68 MP di Huawei P20 Pro

Huawei membuat geger ketika pertama kali memperkenalkan seri smartphone terbarunya, Huawei P20 Pro. Diperkenalkan pada sebuah ajang di awal tahun 2018 lalu, seri smartphone ini akhirnya dirilis secara resmi pada awal mulai April kemarin. Sejak pertama kali diperkenalkan, Huawei P20 Pro sudah langsung menarik banyak perhatian. Tak hanya karena desain cantik berpadu dengan sederet teknologi terbaru, namun dengan harga yang sangat terjangkau. Namun juga karena adanya beberapa fitur unggulan di smartphone ini. Seperti misalnya yang paling menjadi perbincangan hangat saat ini, fitur kamera dengan sensor 68 MP pada Huawei P20 Pro.

Kamera 68 MP pada Huawei P20 Pro dibagi menjadi 3 sensor berbeda. Masing-masing sensor, memiliki resolusi serta fungsi yang berbeda pula. Dimana nantinya, masing-masing sensor tersebut akan mengambil sebuah gambar yang sama dengan hasil terbaik. Bisa membayangkan? Bila tidak, jangan khawatir karena di bawah ini kami akan memberikan sedikit uraian singkat mengenai bagaimana kerja teknologi kamera 68 MP dari Huawei P20 Pro ini. Berikut ini uraiannya.

3 Sensor Kamera Pada Huawei P20 Pro

Seperti yang sedikit kami singgung di atas, Huawei P20 Pro memiliki 3 sensor kamera berbeda yang akhirnya menjadi resolusi kamera 68 MP. Sensor tersebut terdiri dari 40 MP (f/1.8, 27 mm, 1/1.7", OIS) + 20 MP (f/1.6, 27 mm) + 8 MP (f/2.4, 80 mm). Optik untuk ketiga sensor ini dari Leica, yang bekerja sama secara eksklusif dengan Huawei untuk merancang kamera 68 MP untuk Huawei P20 Pro.

Ketiga sensor tersebut memilkiki fungsi masing-masing. Namun pada akhirnya, hasil foto yang dari kamera dengan sensor 68 MP tersebut bukan hanya akan memiliki ukuran yang besar. Namun juga hasil gambar yang tajam. Sesuatu yang saat ini sedang menjadi incaran para produsen smartphone lain.

Hasil pengambilan gambar dari Huawei P20 Pro ini bahkan bisa dibandingkan dengan hasil kamera profesional DSLR atau pun Mirrorless. Menarik dan sangat menggoda bukan?

Sensor kamera 40 MP di Huawei P20 Pro

Bila 68 MP kamera memiliki sistem yang terlalu membingungkan untuk Anda, mari melirik sensor utama pada rear camera pada Huawei P20 Pro. Huawei P20 Pro memiliki kamera utama dengan sensor 40 MP. Sensor kamera ini memiliki sensor berukuran 1/1.7" dengan f/1.8. Perpaduan yang dijamin membuat para penggemar fotografi terpaku. Belum lagi seperti disebutkan, optik yang digunakan berasal dari Leica. Sudah pasti menjadi jaminan hasil foto yang tajam.

Untuk sensor 40 MP ini memiliki fitur unggulan yakni Quad Bayer filter. Dengan Quad Bayer filter ini, sensor akan mengambil image dengan 2 lapisan berbeda. Ini berbeda dengan sensor kamera smartphone lain yang biasanya hanya menggunakan Bayer filter.

Dengan bayer filter, hasil foto yang didapat menggunakan long exposure atau short exposure. Tergantung dari pengaturan yang digunakan oleh pengguna. Namun dengan Quad Bayer filter, sensor akan mengambil kedua jenis eksposure bersamaan. Kamera akan langsung mengambil long exposure dan short exposure sebelum menggabungkannya ke dalam satu image yang sama. Sehingga hasil kedua foto tersebut terlihat lebih tajam.

Fitur Quad Bayer filter sangat berguna ketika mengambil foto dengan keadaan minim cahaya atau ketika cahaya yang ditangkap kamera terlalu berlebihan. Dengan begini hasil foto akan menjadi lebih baik.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Rahasia Dibalik Teknologi Sensor Kamera 68 MP di Huawei P20 Pro"

Post a Comment