15 Pengumuman di WC Ini Absurd Abis, Unik dan Lucu! Bikin Ngakak Sampai Perut Mules


===============================

Next Article

Masih Bingung Memilih Kartu Kredit? Berikut ini Jenis Jenis kartu Kredit dan Cara Menghitung Bunganya!



Pernahkah anda mendapatkan penawaran menggunakan kartu kredit? Sebagian orang mungkin masih menganggap penggunaan kartu kredit belum begitu penting. Namun ternyata kartu kredit memiliki beberapa manfaat yang dapat membantu finansial anda, diantaranya mempermudah transaksi online, fleksibel, cashbsck dan lain lain. Jika anda masih bingung untuk memilih dan menggunakan kartu kredit simak ulasannya berikut ini.

Pengertian Kartu Kredit
Kartu kredit merupakan sebuah kartu berbahan plastik yang dikeluarkan oleh bank untuk digunakan sebagai transaksi pembayaran secara kredit. Kartu kredit juga dapat digunakan untuk menarik tunai dengan nominal tertentu sesuai batas limit kredit yang ditentukan pihak bank pengelola.

Pemilik kartu kredit dapat membayar kartu kredit tersebut dengan mengangsur kartu kredit tentunya metode pembayaran ini dapat dikenakan bunga oleh bank. Umumnya bank akan meminta bunga yang cukup tinggi, kurang lebih 2,95% per bulan tergantung ketentuan bank masing-masing. Selain bunga, pemilik kartu kredit juga akan dikenai denda keterlambatan pembayaran.

Jenis Jenis Kartu Kredit
Berikut ini beberapa jenis kartu kredit yang dikeluarkan oleh beberapa bank di Indonesia :

1.    Kartu Kredit Korporasi
Kartu kredit korporasi biasanya digunakan oleh eksekutif atau ceo sebuah perusahaan untuk melancarkan segala transaksi terkait bisnis perusahaannya. Oleh karena itu biasanya limit kartu kredit korporasi ini terbilang besar.

2.    Kartu Kredit Reguler
Kartu kredit reguler merupakan kartu kredit yang paling mudah ditemukan di kalangan umum. Kartu kredit reguler ini bisa digunakan oleh anggota keluarga pemakai seperti istri dan anak dengan membuat kartu tambahan atau suplementary card. Kartu kredit reguler dapat dibagi lagi menjadi 4 jenis yang ditentukan oleh besarnya penghasilan pemiliknya, yaitu :

•    Kartu Kredit Silver
Kartu silver ini merupakan jenis kartu kredit yang batas limit penggunaannya paling kecil. Kartu kredit ini juga yang paling banyak digunakan oleh masyarakat karna persyaratannya yang terbilang cukup mudah. Kartu kredit ini dapat digunakan berkisar hingga 5 juta rupiah.

•    Kartu Kredit Gold
Kartu kredit ini biasanya digunakan oleh pemilik dengan penghasilan berkisar 5-10 juta rupiah.

•    Kartu Kredit Platinum
Kartu kredit ini memiliki limit yang paling besar diantara kartu kredit lainnya. Selain itu pemilik kartu kredit ini juga dapat menikmati beberapa bonus tambahan seperti airport lounge dan lain lain. Biasanya kartu kredit ini dapat diperoleh dengan minimal pendapatan diatas 10 juta rupiah perbulan.

3.    Kartu Kredi Co-branding
Kartu kredit Co-branding merupakan kartu kredit hasil kerjasama bank dengan institusi lain seperti supermarket, maskapai penerbangan, dan lain lain. Dengan adanya kartu kredit co-branding ini biasanya pemiliknya akan mendapatkan diskon atau sejumlah potongan harga bagi pemilik kartu kredit.

Cara Menghitung Bunga kartu Kredit

Bagi anda yang masih belum mengerti cara menghitung bunga kartu kredit dan takut biaya akan membengkak, simak oenjelkasannya berikut ini :

Rumus Bunga Kartu Kredit
( suku bunga x saldo ) : 1 thn(365 hari)
Keterangan :
Suku bunga = dalam waktu setahun
Saldo = saldo pada hari tersebut

Contohnya :
Anda memiliki tagihan kartu kredit sebesar Rp. 1.000.000,- yang memiliki bunga 3% per bulannya (36% pertahun), maka hitungan bunga yang harus anda bayarkan :

(36% x 1.000.000) : 365 = 986,30
Maka bunga yang harus anda bayarkan adalah Rp. 986,30 perhari atau Rp. 29.589,- perbulan
Jika anda membayar secara full payment atau 100% sebelum tanggal jatuh tempo maka anda tidak akan dikenai bunga kartu kredit.

Nah itu tadi beberapa informasi mengenai kartu kredit yang perlu anda ketahui. Anda harus bijak dalam memilih kartu kredit sesuai dengan penghasilan dan pengeluaran anda, semoga bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "15 Pengumuman di WC Ini Absurd Abis, Unik dan Lucu! Bikin Ngakak Sampai Perut Mules"

Post a Comment