Mengatasi Over Limit Pada Kartu Kredit








====================================

NEXT ARTICLE


Mengatasi Over Limit Pada Kartu Kredit




Biasanya bagi orang awam yang mulai berurusan dengan kartu kredit akan bingung dengan istilah-istilah baru. Contohnya kali ini kita bahas tentang over limit. Over limit sendiri ini artinya melebihi batas. Apa yang melebihi batas? Dalam hal ini, yang melebihi batas adalah penggunaan kartu kreditnya. Pemilik kartu kredit yang menggunakan kartu kredit dan melebihi batas pagu kredit disebut over limit. Contoh mudahnya, saat pagu kartu kredit Anda hanya Rp3 juta namun pemakaian transaksi Anda sebesar Rp5 juta. Itulah yang disebut sebagai over limit.

Untuk itu, ada kebijakan kartu kredit yang mengatakan jika Anda sudah over limit maka Anda dikenakan biaya. Dengan kata lain, jika Anda sebagai pemilik kartu kredit menggunakan kartu kredit melebihi batas pagu kartu kredit maka Anda akan dikenakan biaya atas transaksi yang Anda lakukan.

Berhati-hatilah dalam penggunaannya, usahakan agar penggunaan kartu kredit tidak sampai over limit atau melebihi batas pagu kredit. Karena dengan begitu, Anda tidak akan dituntut untuk membayar biaya over limit dikemudian hari.

Lalu berapa yang harus dibayarkan saat terkena over limit? Setiap kartu kredit memiliki biaya over limit yang berbeda-beda, biaya ini sudah ditentukan oleh masing-masing bank penerbit kartu kreditnya tersebut. Jadi, ada baiknya sebelum Anda menyetujui semua ketentuan dan kebijakan pendaftaran kartu kredit, tanyakan terlebih dahulu biaya apa saja yang akan menyertai kartu kredit Anda nantinya. Termasuk biaya over limit, ini bertujuan agar suatu saat jika Anda over limit kartu kredit, Anda sudah siap dengan besar biaya yang harus Anda tanggung.

Salah satu keuntungan jika Anda sudah mengetahui batas pagu kredit yang Anda miliki adalah Anda bisa memastikan dan berhati-hati dengan penggunaan kartu kredit Anda. Agar Anda terhindar dari yang namanya over limit. Lakukan pengeluaran dengan bijak dan cermat, hindari pemborosan dan membeli barang yang tidak terlalu bermanfaat. Paling penting lagi, saran saya segeralan bayar tagihan tanpa menunda-nunda sesuai dengan nominal yang tertera, bayarlah tepat waktu karena ini akan menjauhkan Anda dari over limit.

Semoga artikel ini bermanfaat dan menjadikan Anda semakin bijak dalam memanfaatkan kartu kredit Anda.

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Mengatasi Over Limit Pada Kartu Kredit"