10 Fakta Tersembunyi Spongebob yang Bakal Bikin Kamu Tercengang









================================

Next Article


7 Alasan Kenapa Masyarakat Lebih Menyukai Perumahan dibandingkan Apartemen




Perumahan maupun apartemen sebenarnya masing-masing memiliki kekurangan dan kelebihan. Tapi setelah melakukan survei, ternyata hasilnya lebih cenderung orang menyukai perumahan dibandingkan apartemen. Meskipun ada beberapa yang ternyata juga menyukai rumah bermodel apartemen.

Ada enam alasan mengapa masyarakat lebih menyukai perumahan dibandingkan dengan apartemen yang menjadi pertimbangan awal dalam menentukan tempat tinggal. Yaitu:

1.Mudah diperluas
Lahan setiap perumahan tentunya lebih mudah untuk direnovasi dan diperluas bukan? Bisa horizontal maupun vertikal. Bahkan jika memang lahan sudah tidak mencukupi, tetap bisa diperluas menggunakan cara ditingkat. Sisa lahan bisa dimanfaatkan untuk teras, kolam ikan, maupun taman minimalis. Agar rumah segar dan selalu nyaman ditempati.

Beda halnya dengan apartemen, bangunan apartemen tidak bisa dirubah maupun ditambahi lagi. Namun, jika bosan dengan tampilan yang itu-itu saja, bisa kok sesekali Anda mengubah design interior yang ada.

2.Harga
Harga tentu saja memainkan peranan penting dalam pemilihan tempat tinggal. Harga perumahan yang cenderung lebih murah dibanding apartemen membuat mayoritas masyarakat lebih memilih perumahan sebagai tempat tinggal.

Perumahan memiliki perbandingan luas lahan yang jauh berbeda dengan apartemen, luas lahan apartemen hanya sebatas satu unit saja namun perumahan bisa lebih luas dan bebas melakukan renovasi kembali.

3.Mudah Dijual
Perumahan lebih banyak peminat dan pencarinya, oleh sebab itu lebih mudah dijual dibandingkan dengan apartemen. Begitu juga jika pemilik rumah merasa sangat butuh uang, bisa dengan mudah membuat pinjaman ke bank dengan jaminan sertifikat rumah.

4.Nilai Investasi
Paling pentingnya, terdapat pada nilai investasi. Dalam jangka waktu panjang, nilai investasi pada apartemen pasti menurun berkebalikan dengan perumahan yang semakin lama akan memiliki nilai jual yang semakin tinggi.

5.Legalitas
Selanjutnya, alasan yang tidak kalah pentingnya yaitu legalitas. Perumahan yang sudah memiliki SHM atau dengan kata lain Sertifikat Hak Milik bermakna rumah tersebut bisa dimiliki selamanya. Namun, legalitas apartemen hanya sebatas Hak Guna Bangunan yang jika suatu saat HGB tersebut tidak diperpanjang maka apartemen harus dikembalikan pada pengelola apartemen.

6.Resiko Bencana
Bencana bisa datang kapan saja tentunya, namun tempat tinggal seperti perumahan lebih bisa meminimalisir adanya korban jiwa. Korban bisa dengan mudah keluar dari rumah dan mencari tempat yang lebih aman, berbeda dengan apartemen yang harus melewati lift atau tangga darurat terlebih dahulu.

7.Sosialisasi
Manusia adalah makhluk sosial. Sudah tentu butuh teman untuk bersosialisasi. Perumahan sangat cocok untuk yang satu ini, antar warga bisa saling berkomunikasi dan berbagi. Berbeda sekali jika tinggal di apartemen, tidak mustahil jika kenyataannya kita tidak kenal tetangga kita sendiri kan?

Itulah 7 alasan kenapa masyarakat lebih menyukai perumahan dibandingkan apartemen. Semoga bermanfaat ?? yuk simak artikel bermanfaat yang selanjutnya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "10 Fakta Tersembunyi Spongebob yang Bakal Bikin Kamu Tercengang"

Post a Comment