Merasa “Ada Sesuatu yang Aneh pada Anaknya”, Ibu Ini Mengambil Fotonya dengan Flash Light













==================================


Next Article: Hati-hati, 5 Aroma Tubuh ini Bisa Jadi Indikasi Munculnya Penyakit


Setiap orang pasti mengeluarkan bau tubuh yang berbeda-beda di bagian ketiak, kaki, mulut, ataupun saluran pembuangannya. Bau ini biasanya muncul karena adanya kontaminasi bakteri.

Bau yang muncul di beberapa bagian tubuh ini biasanya dianggap wajar. Namun hati-hati, karena ada juga bau tubuh yang dianggap tidak wajar. Bau tubuh tersebut mengindikasikan dideritanya suatu penyakit.

Dilansir dari Boldsky, berikut bau tubuh yang dianggap menjadi salah satu tanda munculnya penyakit.

1. Bau air kencing seperti bahan kimia

Air kencing yang baunya sangat menyengat seperti bahan kimia menjadi indikasi dideritanya infeksi saluran kemih atau ISK. Penyebab munculnya bau yaitu karena adanya bakteri yang masuk ke uretra atau saluran kemih.

Ciri-ciri lain dari infeksi saluran kemih yaitu seringnya buang air kecil, air kencing berwarna keruh, atau bahkan ada darah dalam air kencing.

2. Bau mulut tidak sedap walaupun sudah menggosok gigi

Jika setelah menggosok gigi mulut masih bau, maka perlu berhati-hati karena hal tersebut merupakan salah satu tanda terkena sleep apnea. Sleep anea merupakan gangguan saat tidur dimana dinding tenggorokan mengendur dan menyempit, sehingga bisa menyebabkan saluran udara terhambat dan pernapasan pun terganggu.

Munculnya bau tak sedap tersebut dikarenakan penderita sleep apnea bernapas melalui mulut saat tidur, sehingga mulut nantinya menjadi sangat kering dan menyebabkan bau yang tidak sedap.

3. Bau kaki yang terlalu menyengat

Bau kaki tentu membuat orang di sekitar tidak nyaman. Bau kaki yang terlalu menyengat dan disertai dengan kulit kaki yang kering serta bersisik di jari kaki kemungkinan menjadi indikasi adanya infeksi jamur. Jamur tersebut akan terkontaminasi bakteri, sehingga membuat kaki menjadi sangat-sangat bau.

4. Bau mulut seperti buah

Jika bau mulut seperti buah, maka sebaiknya segera periksa ke dokter. Karena hal tersebut bisa menjadi salah satu gejala dideritanya diabetes tipe 2.

Saat menderita diabetes tipe 2, tubuh akan kesulitan menguraikan gula menjadi bahan bakar. Sehingga sebagai gantinya, terjadi pemecahan lemak. Pemecahan lemak ini menyebabkan terjadinya keton yang mana bisa menimbulkan bau buah pada mulut.

5. Bau feses sangat busuk

Feses atau tinja memang berbau busuk. Namun jika baunya terlalu busuk, kemungkinan menderita intoleransi laktosa. Intoleransi laktosa merupakan ketidakmampuan usus halus dalam mencerna laktosa. Laktosa akan langsung diarahkan ke usus besar. Di usus besar, bakteri akan memfermentasikannya dan akan menghasilkan bau feses yang sangat busuk.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Merasa “Ada Sesuatu yang Aneh pada Anaknya”, Ibu Ini Mengambil Fotonya dengan Flash Light"

Post a Comment