Orang Mengira Anjing Ini Menunggu Makan Tuannya, Rupanya Ada Sesuatu Yang Disembunyikan Didalamnya





========================

Next Article: Holiday

Saat Liburan, Kursi Anak di Mobil Sangat Penting, Jangan Sepelekan!


Saat ini banyak kasus anak meninggal karena kecelakaan. Kecelakaan tersebut disebabkan karena tidak adanya kursi tambahan khusus anak saat berkendara.

Jadi bagi orang tua, sebaiknya jangan menyepelekan adanya kursi anak. Saat Anda ingin melakukan perjalanan jauh dengan anak, semisal liburan atau mudik lebaran, menggunakan mobil pribadi, jangan lupa untuk menempatkan kursi anak di dalamnya.

Dengan adanya kursi anak, anak akan merasa nyaman dan keselamatan anak saat berkendara pun terjamin. Berbeda dengan jok mobil yang memang didesain bukan untuk anak kecil. Saat ini banyak industri mobil yang sudah melengkapi mobil buatannya dengan fitur isofix, sehingga akan mudah jika ingin memasang kursi anak.

Menurut Paultan.org, berikut beberapa langkah yang harus dilakukan jika ingin membeli atau memilih kursi anak yang aman dan juga nyaman.

1.    Hal yang perlu diperhatikan sebelum membeli kursi anak yaitu harus mengetahui jenis-jenis tempat duduk. Tempat duduk harus disesuaikan dengan berat dan tinggi anak.

2.    Memperhatikan interior mobil, apakah mobil dilengkapi fitur Isofix atau tidak.

3.    Setelah memilih kursi yang pas, maka tinggal memasang. Pemasangan kursi pun berbeda-beda, tergantung jenis kursinya. Namun, tips umum pemasangan kursi anak yaitu usahakan posisi kursi untuk bayi yang baru lahir sampai bayi yang berumur satu tahun menghadap ke belakang.

Posisi anak yang menghadap ke belakang ini akan memberi perlindungan lebih pada anak saat terjadi kecelakaan. Saat anak lelah, baru hadapkan anak ke depan. Dan saat sudah mendingan, hadapkan lagi ke belakang.

4.    Jika mobil belum dilengkapi fitur Isofix dan hanya menggunakan sabuk keselamatan, pastikan sabuk tersebut diikat dengan kuat.

Fitur-fitur Mobil yang Tidak Banyak Digunakan

Kebanyakan mobil baru harganya lebih mahal karena teknologi dan fitur canggih yang mereka tawarkan.

Namun, menurut penelitian yang dilakukan oleh JD Power, perusahaan riset informasi pemasaran global, kenyataan di lapangan adalah fitur-fitur mobil yang canggih tersebut jarang digunakan.

Hasil survei yang dilakukan selama tahun 2015 menyatakan bahwa pemilik kendaraan baru yang tidak pernah menggunakan 16 fitur dari jumlah 33 fitur sebanyak 20 persen.

Rangkuman penelitiannya yaitu fitur in-vehicle concierge service tidak digunakan 43 persen pemilik mobil. Fitur mobile router ponsel juga tidak digunakan oleh 38 persen para pemilik mobil.

JD Power juga menyatakan bahwa fitur dan teknologi baru pada mobil diabaikan oleh konsumen 30 hari setelah pembelian mobil. Dalam penelitian juga diketahui 14 persen fitur yang tidak digunakan pemilik mobil seperti, Android Auto, Apple CarPlay, concierge dan SMS suara. Pemilik mobil juga tidak menginginkan 20 persen fitur yang ada di mobil.

Laporan tersebut diambil dari survei 4200 pemilik mobil dan penyewa mobil selama 90 hari kerja, sejak bulan April sampai Juni 2017.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Orang Mengira Anjing Ini Menunggu Makan Tuannya, Rupanya Ada Sesuatu Yang Disembunyikan Didalamnya"

Post a Comment