Lihat 10 Desain Lantai 3D Ini, Bikin Bengong Liatnya! Sungguh Mempesona dan Kelihatan "Hidup"





==============================

Next Article: Tata Ruang


Ingin Istirahat Semakin Berkualitas? 8 Inspirasi Penataan Kamar ini Perlu Dicoba


Kamar tidur harusnya menjadi tempat paling nyaman di dunia ini. Karena kamar tidur menjadi tempat pelampiasan kelelahan. Setelah lelah beraktivitas seharian, tentu tubuh perlu istirahat. Dan istirahat akan nyaman dan menenangkan dengan adanya tempat tidur.

Saat membaringkan badan di kasur, pasti rasa nyaman langsung menghampiri. Lelah pun tiba-tiba menguap entah kemana. Namun, tidak semua orang dapat merasakannya. Hal tersebut mungkin dikarenakan kasur dan tempat tidur yang tidak nyaman atau penataan ruang di kamar tidur yang salah.

Untuk itu berikut ini akan disajikan berbagai inspirasi penataan kamar tidur. Anda bisa mencobanya agar kamar tidur lebih indah dan istirahat menjadi lebih nyaman.

1. Cukup cahaya dan sirkulasi udara

Pencahayaan dan sirkulasi udara merupakan faktor penting yang wajib diperhatikan. Kamar dengan pencahayaan minim tentu dapat mengganggu kesehatan mata pemilik kamar. Kamar juga akan meninggalkan kesan horor jika pencahayaannya kurang.

Begitu pula dengan sirkulasi udara. Jangan sampai Anda tidak betah di kamar karena kamar pengap dan tidak ada pergantian udara. Usahakan kamar selalu mendapat udara segar setiap harinya.

2. Lampu tidur harus tepat

Agar istirahat bisa maksimal, perlu mematikan lampu. Atau jika tidak bisa tidur dalam kegelapan, Anda bisa menggunakan lampu tidur. Pilihlah lampu tidur yang memberikan warna hangat seperti lampu warna kuning. Jangan sampai memilih lampu tidur yang terlalu terang dan membuat silau karena bisa membuat tidur tidak berkualitas.

3. Gunakan cat tembok yang kalem menenangkan

Tembok sebisa mungkin dicat dengan warna-warna yang meneduhkan seperti abu-abu, hijau dan lain sebagainya. Warna teduh seperti itu mampu menenangkan kita saat berada di dalam kamar.  Warna abu-abu sekarang juga lagi trend karena sangat cocok untuk tema Scandinavina Bedrooms.

4. Kumpulkan barang-barang yang berantakan dalam satu wadah

Sebisa mungkin setiap benda yang ada di kamar ada wadahnya. Jadi saat sudah selesai menggunakannya, barang dikembalikan dalam wadah. Adanya wadah untuk setiap barang ini dapat membuat kamar tidur menjadi rapi dan indah.

Jika belum mau merapikan kamar, sediakan juga wadah khusus untuk barang-barang yang berantakan. Dengan begitu kamar tetap terlihat rapi walaupun kita belum merapikannya.

5. Beri hiasan tanaman atau bunga pada kamar tidur

Adanya bunga atau tanaman tentu membuat kamar tidur menjadi lebih hidup dan segar. Tapi jangan sampai salah memilih tanaman atau bunga. Karena ada beberapa tanaman yang memang tidak baik bagi kesehatan jika diletakkan di kamar.

6. Pilih perpaduan warna yang monoton

Usahakan perpaduan warna di kamar tidak heboh. Gunakan saja warna-warna yang monoton agar kesannya elegan dan menentramkan.

7. Pilih kasur yang nyaman dan tebal

Kalau ingin tidur nyaman dan berkualitas, kasur yang dipilih harus sesuai. Kasur yang tebal dan empuk biasanya lebih nyaman digunakan.

8. Sediakan tempat bersantai seperti sofa nyaman atau karpet

Selain untuk tidur, kamar tidur juga menjadi tempat bersantai. Untuk itu perlu adanya sofa yang nyaman ataupun karpet.

Demikian tadi sedikit inspirasi penataan kamar tidur, selamat mencoba.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Lihat 10 Desain Lantai 3D Ini, Bikin Bengong Liatnya! Sungguh Mempesona dan Kelihatan "Hidup""

Post a Comment