Foto Aneh Ini Terlihat Menyeramkan, Ternyata Begini Penjelasan Logisnya Lho





=================================

Next Article: Tekno And Gadget

Apple Rilis Update MacOS untuk Mengatasi Masalah Keamanan


Sistem Operasi MacOS High Sierra yang sebelumnya mengalami masalah bug  (lubang keamanan), kini telah diatasi oleh pihak Apple.

Apple telah merilis update MacOS versi 10.13.1 setelah mendapatkan banyak laporan tentang lubang keamanan MacOS. Apple merespon cepat laporan tersebut dengan melakukan pembaharuan MacOS kurang dari 24 jam setelahnya.

Update MacOS versi 10.13.1 ini juga tidak berpengaruh pada MacOS Sierra versi 10.12.6 dan sistem operasi sebelumnya.

Namun untuk pembaharuan MacOS 10.13.2, belum ada perbaikan. Pembaharuan baru tersedia pada MacOS 10.13.1.

Apple mengatakan bahwa hal tersebut sangat disayangkan karena keamanan adalah hal yang utama untuk para konsumennya.

"Ketika hal ini disadari oleh teknisi kami, mereka segera membuat pembaruan untuk menutup lubang tersebut", tutur pihak Apple yang kami lansir dari KompasTekno pada hari Kamis (30/11/2017).

Update MacOS Sierra versi 10.13.1 ini dapat diunduh pada hari Rabu, 29 November 2017 pagi waktu Amerika Serikat. Update sistem tersebut akan secara otomatis tersalurkan pada pengguna atau bisa juga dicek di App Store bagian update perangkat Mac.

"Kami sangat menyesali kejadian ini dan meminta maaf kepada seluruh pengguna Mac, baik untuk perilisan pembaruan dengan keamanan yang lemah maupun untuk penyebabnya. Konsumen kami berhak mendapatkan yang lebih baik. Kami akan mengaudit proses pengembangan software untuk mencegah hal ini terulang lagi", tambah Apple.

Salah satu keluhan pengguna MacOS High Sierra yaitu tentang komputer Mac mereka yang lemah bagian lubang keamanannya.

Karena lemahnya keamanan di bagian User & Groups di menu System Preference, membuat siapa saja bisa mengakses kontrol administratif tanpa butuh password.

Sehingga seseorang bisa mengakses root-user hanya dengan mengetik “root” di kolom username tanpa harus mengisi password saat MacOS High Sierra tidak terkunci (baik di MacBook Pro ataupun MacBook Air).

Masalah keamanan ini menjadi semakin fatal jika pengaturan sharing di komputer di aktifkan, karena para hacker bisa menyerang diam-diam tanpa harus di depan komputer target.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Foto Aneh Ini Terlihat Menyeramkan, Ternyata Begini Penjelasan Logisnya Lho"

Post a Comment