Wisata Pantai Yang Paling Populer di Malang



Kota Malang memang menawarkan sejuta keindahan alam yang mempesona. Banyak kalangan wisatawan yang berkunjung ke Kota Malang hanya untuk menikmati keindahan alamnya. Salah satu wisata alam yang sayang dilewatkan begitu saja saat di Malang adalah alam pantainya. Hal tersebut karena keadaan geografis Malang didominasi oleh pantainya. 

Banyak tempat-tempat wisata pantai yang harus anda jelajah saat di Kota Malang. Tentu saja menjelajah alam pantai para wisatawan dapat melakukan berbagai hal. Mulai dari menyelam, berenang, memancing, hingga bermain-main di pantai. Nah, bagi anda yang ingin berwisata pantai di Malang. Inilah wisata pantai yang paling popular di Malang. 

Destinasi Wisata Pantai Yang Paling Terkenal di Malang

1.Pantai Bajulmati


Pantai Bajulmati merupakan pantai yang memilik teluk sehingga membuat panorama alam semakin menarik. Adapun ombak pantai yang disuguhkan terbilang cukup tinggi, bahkan bagian bibir pantainya cukup curam. Karena itulah, para pengunjung disarankan untuk tidak berenang dan bermain air lebih jauh lagi. Di sekitar pantai ini juga terdapat sebuah muara sungai dan pastikan anda akan menemukan sebuah goa bernama Goa Wil.

2. Pantai Jonggring Saloko

Biasanya para pendaki seringkali menyambangi Jonggring Saloko yang merupakan nama kawah Gunung Semeru yang terkenal. Rupanya Jonggring Saloko juga nama pantai di Malang yang lokasinya masih agak terisolir. Akes menuju kesana belum terlalu bagus. Adapun Pantai Jonggring Saloko berada di desa Mentaraman, kecamatan Donomulyo. Namun di pantai ini juga ada batu-batu serta pulau karang yang melengkapi keindahan pantai.

3. Pantai Banyu Anjlok

Anda dapat berjalan sekitar 30 menit dari Pantai Lenggoksono untuk mencapai Pantai Banyu Anjlok. Hanya di pantai inilah terdapat  sebuah air terjun yang jatuhnya langsung ke bibir pantai, sehingga suasananya menjadi sangat indah dan unik. Sumber air di air terjun yg berasal dari bukit dan mengalir ke tebing setinggi sekitar 7 meter.  Sementara itu, lokasi pantai tersebut berada di Teluk Kletekan. 

4. Pantai Sendang Biru


Pantai Sendang Biru termasuk pantai lumayan popular di Malang. Pantai yang satu mempunyai pesona yang sangat indah, sehingga banyak pengunjung datang kesini. Akan tetapi, pantai ini diambil dari keberadaan sebuah sumber air (sendang) yang ada di sekitar pantai. Lokasi pantai tersebut terletak di dusun Sendangbiru, desa Tambakrejo, kecamatan Sumbermanjing Wetan. 

5. Pantai Sipelot

Pantai Sipelot yang terletak di desa Pujiharjo, kecamatan Tirtoyudo. Menariknya ombak di pantai ini cenderung tenang, meskipun lokasi pantai ini masuk dalam jajaran Pantai Selatan yang terkenal memiliki ombak yang ganas. Pantai Sipelot telah mempunyai fasilitas yang cukup lengkap termasuk area parkir, warung makan, mushola hingga toilet. Lokasi pantai ini di sebuah air terjun kecil yang oleh masyarakat dinamakan Coban Sipelot. 

Itu dia Wisata Pantai Yang Paling Populer di Malang. Semoga ulasan di atas bermanfaat bagi anda semua. Sekian dan terima kasih

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Wisata Pantai Yang Paling Populer di Malang"

Post a Comment