Wisata Alam di Sanjai yang Sangat Menawan

Apakah anda sudah pernah datang ke Kota Sanjai? Rupanya daerah tersebut berada di Sulawesi Selatan dan berbatasan langsung dengan Kabupaten Bone. Meskipun kota ini tidak terlalu terkenal di kalangan wisatawan, namun Sanjai memiliki pesona wisata yang tersembunyi. Bahkan berbagai tempat wisata dapat dijumpai di Kota Sanjai seperti air terjun dan pantai.

Mungkin jika anda berasal dari Kota Makassar akan menempuh waktu hingga 4 jam. Dengan begitu perjalanan yang cukup jauh menjadikan para wisatawan harus memiliki kondisi fisik yang fit dan sehat. Apalagi berlibur di Kota Sanjai membutuhkan waktu berhari-hari untuk menikmati tempat wisata. Inilah wisata alam di Sanjai yang menawan.

Wisata Alam di Sanjai yang Sangat Menawan

1.Air Terjun Barania


Air Terjun Barania terletak di Desa Barania Kecamatan Sanjai Barat. Panorama alam pegunungan yang memukau juga anda dapatkan di ketinggian 750 mdpl yang tak jauh dari kawasan air terjun. Pastikan anda dapat menghirup udara yang segar dan jauh dari hiruk pikuk kota. Bukan hanya itu, terdapat pengembangan holtikura yang memang memilki ragam pesona alam seperti perkebunan, tanaman sayuran sampai pengolahan markisa.

2. Air Terjun Lanta’e



Air Terjun Lanta’e berada di Kecamatan Sinjai Selatan atau lebih tepatnya di Desa Palangka. Air terjun tersebut mempunyai ketinggian sekitar 40 meter dan jatuh pada medan yang bertangga. Uniknya anda akan menemukan tempat wisata lain di satu lokasi, yakni Pancuran Tujuh dengan tujuh buah pancuran air dari ruas barang bambu yang saling berdampingan.

3. Hutan Bakau ( Mangrove ) 



Kini saatnya anda berkunjung ke tempat wisata Hutan Bakau (Mangrove) yang terletak di Desa Tongke-Tongke Kecamatan Sinjai Timur. Kebanyakan wisatawan yang bertandang adalah para ilmuwan untuk melakukan penelitian. Namun di kawasan ini anda dapat mendengar bunyi dari satwa yang membuat suasana menjadi riang. Sementara kekayaan hutan bakau akan tumbuh diarea seluas 786 hektar.

4. Pulau Sembilan 



Pulau Sembilan termasuk kumpulan dari pulau-pulau kecil yang terbilang begitu indah. Keberadaanya di Kecamatan Pulau Sembilan yakni sekitar 3 mil dari Kota Sanjai. Sebagai tempat wisata bahari memang menyuguhkan panorama alam bawah laut yang menakjubkan, seperti terumbu karang dan aneka jenis ikan hias yang cantik. Karena itulah, sangat cocok untuk melakukan kegiatan pantai mulai dari diving, snorkeling, ski air hingga mendayung.

5. Pantai Ujung Kupang



Satu lagi kawasan Pantai Ujung Kupang yang sayang dilewatkan begitu saja. Lokasinya di Kecamatan Sinjai Timur dan jarak tempuh 15 km dari pusat kota Sinjai. Sementara wisata pantai tersebut memiliki hamparan pasir putih yang disuguhkan untuk para wisatawan. Jika memang anda beruntung maka akan menyaksikan atraksi lomba perahu tradisional dan pertunjukan budaya Ma’rimpa Salo di pantai tersebut.

Itu dia Wisata Alam di Sanjai yang Sangat Menawan? Semoga ulasan tersebut bisa menjadi referensi terbaik bagi anda semua, terutama yang hobi travelling. Pastikan anda mengunjungi kawasan wisata alam bersama keluarga

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Wisata Alam di Sanjai yang Sangat Menawan"

Post a Comment