Tujuan Tempat Wisata Favorit Di Bandung Dan Sekitarnya

Tujuan Tempat Wisata Favorit Di Bandung Dan Sekitarnya –  Bandung merupakan salah satu kota wisata yang dijadikan sebagai tujuan destinasi liburan keluarga. Biasanya Kota Bandung seringkali dikunjungi oleh warga Jakarta dan sekitarnya saat akhir pekan nanti. Apalagi kemudahan akses menuju Bandung terbilang nyaman, karena sudah ada jalan tol guna mencapai kawasan di daerah pegunungan.

Banyak tempat wisata menarik yang ada di Kota Bandung. Kebanyakan konsep wisata yang ditunjukkan adalah untuk kalangan keluarga. Namun tak jarang tempat wisata yang romantic sehingga cocok disambangi oleh para pasangan. Nah, berikut ini beberapa tujuan tempat wisata favorit di Bandung dan sekitarnya.

Kunjungi Tempat Wisata Favorit Di Bandung dan Sekitarnya

1.Gunung Tangkuban Perahu


Gunung Tangkuban Perahu merupakan gunung berapi yang berada di perbatasan Subang dan Lembang. Adapun daya tarik dari gunung tersebut adalah bentuknya yang menyerupai sebuah perahu terbalik. Konon legenda yang mengatakan bahwa Gunung Tangkuban Perahu berasal dari perahu yang ditendang hingga terbalik oleh Sangkuriang. Terlepas dari itu, Gunung Tangkuban Perahu tetap menjadi kawasan favorit bagi para pendaki gunung.

2. Kawah Putih Ciwidey


Kawah Putih Ciwidey berlokasi di Ciwidey yakni sekitar 50 km di selatan Bandung. Kawah tersebut merupakan kawah vulkanik dengan tanah yang berwarna putih. Adapun warna putih ini diakibatkan oleh kandungan belerang pada bagian tanahnya. Keunikan utama dari Kawah Putih Ciwidey karena airnya yang selalu berubah warna. Maka tak heran jika tempat wisata ini masih banyak pengunjungnya, terutama kalangan pecinta alam.

3. Curug Dago


Jika anda menyukai air terjun, maka cobalah untuk berkunjung ke Curug Dago yang berada di Kecamatan Coblong, Dago, Bandung. Guyuran  air terjun tersebut memang tidak terlalu tinggi, karena hanya sekitar 10 meter tingginya. Akan tetapi, air terjun tersembunyi tersebut sangat indah dan menjadi daya tarik tersendiri. MeskipunCurug Dago masih kurang terkenal di telinga wisatawan, namun kini banyak kalangan pecinta alam yang mendatanginya.

4. Air Panas Ciater


Air Panas Ciater terletak di perbatasan Subang yang memang paling ramai dikunjungi wisatawan. Hal ini karena bersifat sebagai sarana rekreasi,  sehingga Air Panas Ciater juga mempunyai pengaruh kesehatan bagi wisatawan. Jarak tempat wisata sekitar 30 KM di utara kota Bandung, dimana  sumber Air Panas Ciater berasal dari  kawah aktif di Gunung Tangkuban Perahu. Jika berendam di air belerang Ciater pasti cocok untuk anda yang ingin beristirahat.

5. Kebun Binatang Bandung


Kebun Binatang Bandung memang tak jauh dar ITB sehingga cukup mudah untuk segi akses. Mungkin anda yang memiliki anak kecil bisa mengajak ke kebun ini karena biasanya mereka suka melihat hewan. Sebetulnya tempat wisata tersebut juga berguna sebagai tempat menambah pengetahuan tentang hewan. Sementara itu, aarga tiket masuk Kebun Binatang Bandung tidak begitu mahal, hanya 20,000 Rupiah per orang.

Itulah Tujuan Tempat Wisata Favorit di Bandung dan Sekitarnya. Semoga dapat menjadi inspirasi tambahan yang menarik bagi anda semua. Selamat liburan dan pastikan menyenangkan untuk anda.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tujuan Tempat Wisata Favorit Di Bandung Dan Sekitarnya"

Post a Comment