Tempat Wisata Menarik di Sulawesi Yang Wajib Dikunjungi


Pulau Sulawesi memiliki banyak daya tarik yang tak kalah dengan pulau lain di Indonesia. Daya tarik paling besar dari pulau berbentuk unik ini ada pada berbagai tempat wisatanya. Hampir sama dengan Papua, Sulawesi memiliki beragam wisata alam bawah laut yang eksotis. Selain itu pantai-pantainya hingga wisata sejarah juga banyak tersebar di penjuru Sulawesi. Jika bingung menentukan destinasi liburan yang menarik, cobalah mengagendakan liburan kali ini ke Pulau Sulawesi.
 
Disetiap provinsi Sulawesi memiliki objek wisata yang khas. Bahkan banyak tempat wisata di Pulau Sulawesi yang sangat terkenal di kalangan wisatawan mancanegara. Misalnya Taman Laut Bunaken yang ada di Sulawesi Utara. Wisata alam ini banyak diburu turis mancanegara terutama yang menyukai kegiatan menyelam dan berselancar. Jika ingin mendapatkan pengalaman liburan yang menyenangkan, cobalah bersambang ke Sulawesi karena didalamnya banyak tersedia objek wisata menarik yang akan diulas lebih lanjut berikut ini. 

Berbagai Tempat Wisata Yang Ada di Sulawesi

1. Tana Toraja
Tana Toraja termasuk tempat wisata paling tersohor hingga tingkat dunia. Wisata kebudayaan ini menjadi magnet besar para wisatawan terutama wisatawan luar negeri. Salah satunya tradisi pemakanan suku Toraja yang khas. Selain tradisinya, keunikan Tana Toraja ada pada desain rumahnya yang khas. Tongkongan menjadi ciri khas Tanah Toraja dan hanya di jumpai di daerah ini saja.



2. Taman Nasional Wakatobi 
Pulau Sulawesi terkenal dengan alam bawah lautnya yang eksotis. Taman Nasional Wakatobi salah satunya. Sebuah ekspedisi yang dilakukan warga Inggris menemukan sekitar 750 spesies koral berada di Wakatobi. Selain itu aneka ikan dan berbagai satwa bawah laut juga beragam. Alam bawah laut Wakatobi juga didukung dengan pantai nya yang eksotis.




3. Taman Laut Bunaken
Di Sulawesi Utara anda juga bisa melihat keindahan bawah laut di Taman Bawah Laut Bunaken. Destinasi wisata ini mampu menyihir para pengunjung dengan pesona bawah lautnya. Tersedia 29 titik penyelaman yang paling sering dikunjungi. di Taman Laut Bunaken, seluruh ekosistem alam laut tersedia lengkap. Mulai dari hutan bakau, padang lamun, terumbu karang, aneka biota laut hingga ekosistem pesisir yang tak kalah memukaunya.




4. Danau Linow
Danau Linow berada di Sulawesi Utara tepatnya di Manado. Anda memerlukan perjalanan 50 menit dari pusat kota Manado untuk sampai di danau ini. salah satu keunikan danau alam ini adalah warna airnya yang sering berubah-ubah. Hamparan bukit dan tanaman hijau mengelilingi sekitar danau. Hamparan tersebut menambah keindahan pemandangan danau. Jika ingin merasakan tempat wisata yang sunyi dan jauh dari keramaian maka cobalah bersambang ke danau Linow. 
 


5. Pantai Losari
Pantai Losari merupakan ikon wisata yang ada di Sulawesi Selatan khususnya Makassar. Destinasi wisata ini memiliki ciri khas pantai yang tak berpasir. Pasir pantainya diganti dengan hamparan lantai dengan tulisan “Pantai Losari” yang khas. Di area ini pengunjung bisa bersantai menikmati udara pantai yang segar, ditambah berswa foto mengabadikan momen liburan di Pantai cantik ini.


Demikianlah beberapa pilihan tempat wisata yang ada di Sulawesi. Cobalah rencanakan liburan anda menuju Sulawesi karena tempat wisatanya sangat menyenangkan untuk disambangi.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tempat Wisata Menarik di Sulawesi Yang Wajib Dikunjungi"

Post a Comment