Tempat Wisata Di Lombok Yang Tidak Boleh Anda Lewatkan



Lombok merupakan pulau yang kaya destinasi wisata. Banyak wisatawan mancanegara yang membidik Lombok sebagai destinasi utama liburannya. Hal ini memang sebanding dengan panorama wisata yang ditawarkan Lombok. Tak hanya pantainya saja yang terkenal, Pulau dengan panorama alam cantik ini juga memiliki wisata pegunungan hingga air terjun yang tak kalah dengan tempat lainnya. Lombok memiliki Gunung Rinjani yang terkenal dengan panorama alamnya.

Gunung Rinjani menjadi salah satu gunung paling indah di Asia. Tak heran banyak pendaki gunung dalam dan luar negeri yang tertarik menaklukan puncak gunung ini. selain itu berbagai wisata lain dari Gunung Rinjani tersedia sebagai pilihan liburan anda. misalnya Taman Narmada, Air Terjun Sendang Gile, dll. bagi yang berencana liburan ke Lombok, ketahui terlebih dulu apa saja rekomendasi tempat wisata yang tidak boleh anda lewatkan. Berikut beberapa referensinya untuk anda. 

Destinasi Tempat Wisata Di Lombok 

1. Gunung Rinjani
Salah satu Gunung tertinggi di Pulau Lombok ini sayang untuk dilewatkan terlebih bagi yang gemar mendaki gunung. Destinasi wisata ini memiliki hamparan pemandangan hijau yang khas. Satwa dan kondisi alam masih alami. Gunung Rinjani juga menjadi gunung paling menantang untuk ditaklukan puncaknya. Tidak hanya wisatawan lokal, bahkan wisatawan mancanegara banyak yang mengkhususkan diri untuk mendaki salah satu gunung paling indah di Asia ini.







2. Pantai Senggigi
Lokasinya tidak terlalu jauh dari Bandara. Pantai Senggigi menjadi destinasi terbaik untuk anda sambangi. Salah satu keunikan Pantai Senggigi adalah hamparan pasir putihnya yang bergradasi indah. Selain itu air lautnya memiliki gradasi tegas jika dilihat dari sebalik bukit. Pantai yang lokasinya tidak jauh dari Pantai Kuta ini sangat cocok untuk menyelam dan snorkeling. Pemandangan bawah lautnya yang indah menjadi magnet besar bagi para wisatawan.





3. Air Terjun Sendang Gile
Lombok tidak hanya terkenal dengan pantainya saja. wisata air terjunnya juga tak kalah mempesona. Salah satunya Air Terjun Sendang Gile. Destinasi wisata ini berada di sekitar kawasan Gunung Rinjani. Keindahan alamnya sangat memukau. Air terjun ini memiliki debit air yang cukup deras dengan hamparan pemandangan hijau disekelilingnya. Untuk bisa sampai di air terjun terindah di Lombok ini anda mesti menyewa jasa pemandu wisata sebagai penunjuk arah menuju kawasan air terjun.





4. Gili Trawangan
Dari sekian Gili (pulau) yang ada di Lombok, Gili Trawangan merupakan destinasi yang sayang dilewatkan. Disini anda akan dimanjakan dengan berbagai fasilitas liburan yang lengkap. Mulai dari penyewaan peralatan selam dan snorkeling hingga berbagai jenis penginapan. Gili Trawangan memiliki pantai yang mempesona. Air lautnya jernih dan pasir pantainya putih ditambah hamparan pemandangan hijau di sekelilingnya.






Demikian beberapa tempat wisata menarik yang tidak boleh dilewatkan ketika di Lombok. Semoga bermanfaat menambah referensi tempat liburan untuk disambangi.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tempat Wisata Di Lombok Yang Tidak Boleh Anda Lewatkan"

Post a Comment