Tempat Wisata di Indramayu Yang Wajib Anda Kunjungi



Indramayu merupakan salah satu kabupaten yang ada di wilayah Jawa Barat. Meskipun daerah ini hanya dikenal sebagai penghasil pengolahan minyak dan gas, namun bukan berarti tidak memiliki tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi. Sebetulnya ada berbagai wisata yang hingga kini masih menyuguhkan keasrian alamnya. 

Jika dilihat dari segi akomodasi dan akses menuju  tempat wisata di Indramayu memang terbilang cukup lumayan memadai. Hanya saja pihak pemerintah setempat kurang gencar melakukan promosi untuk mengeksplore alam Indramayu. Padahal kawasan tersebut cocok untuk dijadikan liburan keluarga. Inilah tempat wisata di Indramayu yang wajib anda kunjungi. 

Kunjungi Tempat Wisata di Indramayu Yang Menarik
1.Taman Cimanuk


Taman Cimanuk terletak di pinggiran Sungai Cimanuk yang termasuk ikon dari Kabupaten Indramayu. Rupanya tempat wisata ini terletak di Jalan Veteran, tepatnya di bawah jembatan utama dan dekat sekali dengan Pendopo Indramayu. Ketika berkunjung ke Taman Cimanuk pastikan anda akan melihat spot sampan yang unik, karena dihasilkan dari bahan pengolahan bambu dan diposisikan di tengah sungai, namun hanya berfungsi sebagai pajangan saja. 

2. Situ Bojong Sari


Situ Bojong Sari memang termasuk tempat rekreasi yang layak disambangi untuk liburan keluarga. Pasalnya di tempat ini, anda akan menjumpai berbagai fasilitas wahana air, mulai dari raga dayung, water boom, perahu wisata dan sepeda air. Adapun luas dari Situ Bojong Sari sekitar 6 ha dari permukaan airnya sehingga cukup leluasa.  Karena itulah, anda dapat melakukan berbagai kegiatan, seperti memancing atau camping dengan mendirikan tenda

3. Hutan Mangrove Karangsong


Kini saatnya anda mengunjungi Hutan Mangrove Karangsong yang kini menjadi tempat wisata favorit bagi kalangan wisatawan Indramayu. Tempat wisata tersebut tak jauh dari Pantai Karangsong, lantaran berada pada satu lokasi yaki di Desa Karangsong, Kecamatan Indramayu. Di sinilah anda bisa melakukan berbagai kegiatan menarik, seperti berkeliling hutan mangrove menggunakan ojek perahu yang disewakan atau cukup bersantai di sekitar hutan mangrove. 

4. Pulau Biawak


Pulau Biawak rupanya sedikit berbeda dengan pulau-pulau yang ada di Indramayu. Hal tersebut karena menyuguhkan spot menara mercusuar yang masih kuno. Tak hanya itu, anda juga dapat melihat hamparan pasir dengan beragam tanaman bakau dan mangrove yang tumbuh. Bahkan di Pulau Biawak juga terdapat biawak yang hidup liar dan tersebar. Adapun kegiatan di pulau ini mulai dari memancing, snorkeling, hingga berpetualang pantai. 
 
5. Pantai Lemah Abang


Satu lagi tempat wisata yang ada di Indramayu untuk anda sambangi yakni Pantai Lemah Abang. Keberadaan di Desa Lemah Abang, Kecamatan Eretan sehingga begitu mudah dijumpai.
Bahkan, di sepanjang pinggir jalan pantai terdapat batu-batu besar yang sengaja diletakkan di kawasan pantai guna mencegah adanya abrasi. Menariknya, batu tersebut bisa anda gunakan sebagai tempat untuk menikmati pemandangan alam sekaligus berwisata kuliner khas laut.

Itu dia Tempat Wisata di Indramayu Yang Wajib Anda Kunjungi. Semoga ulasan tersebut bermanfaat bagi anda semua.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tempat Wisata di Indramayu Yang Wajib Anda Kunjungi"

Post a Comment