Tempat Wisata Aceh Yang Paling Terkenal



Mungkin Aceh mulai dikenal sejak kejadian tsunami tahun 2004 silam. Namun rupanya Aceh memiliki potensi wisata alam yang menakjubkan. Meskipun di tahun tersebut Aceh hancur karena seluruh daratannya rusak, tetapi sarana prasarana kembali dibangun termasuk kawasan pariwisata. Maka tak heran jika kini banyak wisatawan yang berkunjung ke Aceh.
Seperti yang kita tahu bahwa Aceh termasuk negeri 1001 Ruko sehingga banyak menyuguhkan wisata alam. Bahkan menariknya, di daerah Aceh masyarakat setempat masih memegang nilai syariat Islam yang kuat dan tak heran jika banyak tempat wisata yang berbau religi, seperti Masjid Raya Baiturrahman. Inilah tempat wisata Aceh yang paling terkenal. 

Kunjungi Objek Wisata Aceh Yang Paling Populer

1. Air Terjun Suhom 

Air Terjun Suhom terletak di Desa Suhom, Kecamatan Lhoong, Aceh Barat. Ketinggian air terjun ini sekitar 50 meter yang terbagi menjadi tiga tingkat. Akan tetapi, para pengunjung tidak diperkenankan untuk menaiki dua atau tiga tingkat karena berbahaya dengan adanya pembangkit listrik. Kendati demikian, anda masih bisa bermain air atau berenang di telaga yang dalamnya 2 meter di bawah air terjun sehingga akan sangat seru dan menyenangkan. 
 
2. Pulau Rubiah


Pulau Rubiah memang sangat terkenal di kalangan wisatawan karena keindahan bawah lautnya. Rupanya Pulau Rubiah sendiri berada tidak jauh dari Pulau Weh yakni  di sebelah barat laut. Di Ada daya tarik tersendiri dari pulau ini lantaran terdapat makan batu nisan, yang namanya sama dengan Pulau Rubiah. Konon  nama tersebut memang diambil dari tulisan di batu nisannya. Namun di Pulau Rubiah anda dapat menikmati kegiatan air snorkeling yang seru. 
 
3. Pantai Lampunk


Pantai Lampunk yang terbilang sangat mengagumkan sehingga sayang dilewatkan begitu saja. Dari situlah anda bisa melihat hamparan pasir putih yang lembut dengan tebing karang yang menjulang ke ujung pantai. Adapun kegiatan yang bisa anda lakukan di sini, mulai dari  berenang, banana boat, berjemur hingga berselancar. Ada pula tempat konservasi pelestarian penyu maupun berbagai kuliner sajian ikan bakar berada di sekitaran pantai. 
 
4. Pantan Terong


Kini saatnya anda menikmati suasana yang berbeda dari dengan mengunjungi Pantan Terong. Anda akandisuguhkan dengan bukit yang bisa dijejaki, lantas melihat keindahan Aceh Tengah dari ketinggian 1830 meter di atas permukaan laut.  Dari bukit inilah anda akan menyaksikan pemandangan matahari terbit sekaligus matahari tenggelam. Namun masih ada lagi panorama alam yakni melihat keindahan Danau Laut Tawar yang seperti kuali raksasa. 
 
5. Museum Tsunami



Museum Tsunami didirikan sebagai pusat pendidikan sekaligus tempat perlindungan jika tsunami tersebut menghadang kembali. Bahkan keberadaanya sebagai momen kenangan dan menghormati korban meninggal. Museum tersebut juga terdapat sebuah lorong panjang dengan suara gemuruh ombak dan kucuran air. Ada pula benda dari sisa bencana yang dipajang, foto korban meninggal hingga alat simulasi elektronik gempa. 

Demikian ulasan menarik dari Tempat Wisata Aceh Yang Paling Terkenal. Semoga dapat menjadi referensi terbaik bagi anda.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tempat Wisata Aceh Yang Paling Terkenal"

Post a Comment