Sungguh Meyedihkan! Bocah Ini Ditemukan Terlantar di Jalan, Diantar Pulang Tak Mau, Ternyata...


Kehidupan anak kecil seharusnya diwarnai dengan keceriaan dan bermain. Hari-hari yang mereka jalani mestinya berjalan layaknya anak seumuran mereka. Tapi apa jadinya jika sedari kecil seorang anak mengalami kekerasan fisik dari keluarga terdekat mereka.

Inilah yang terjadi pada anak kecil di Filipina yang hidupnya terlantar di jalanan, meskipun memiliki keluarga dekat, anak kecil ini enggan untuk pulang ke rumah dan lebih memilih tinggal di jalanan akibat trauma atas kekerasan fisik yang diterimanya.

Berdasarkan studi penelitian tentang kekerasan pada anak, akibat dari kekerasan fisik pada mereka, akan meningkatkan resiko anak menjadi kasar dan agresif. Reaksi pertama mereka adalah melarikan diri dari rumah, dengan harapan kekerasan tersebut tidak terjadi kembali.

Seperti dilansir Viral4real .com, ketika seorang warga Filipina melihat anak kecil yang terlantar di jalanan pada malam hari dan bekerja secara serabutan. Pria bernama Cyrel Delfin Lago ini ketika hendak bekerja, melihat seorang anak kecil yang duduk sendirian di sudut jalan dengan wajah tertekan. Namun ketika hendak pulang dari bekerja, dia pun melihat kembali dan terkejut karena anak tersebut masih berada di tempat yang sama.

Lago pun mendekati anak kecil tersebut lalu menawarkan sepotong roti dan minuman, dengan rasa senang anak tersebut pun menerimanya. dan ia meminta anak kecil itu untuk menuliskan namanya, dan ia menuliskan Rolando Q. Pizzaras, Jr.

Saat ditanya tempat tinggalnya anak tersebut berkata ia tak mau pulang kerumah karena takut mendapatkan perlakuan kasar dari kakek dan pamannya.

Anak tersebut pada dasarnya masih memiliki ibu dan ayah, namun kedua orang tuanya kini sedang bekerja di luar, dimana ibunya bekerja di Kuwait sementara ayahnya bekerja di Butuan.


Melihat atas apa yang terjadi pada anak tersebut, Lago pun memutuskan untuk membagikan foto dan kisah tentang anak ini di media sosial, Lago berharap ada seseorang yang mau membantu dan menyelamatkan anak kecil tersebut dari perlakuan kasar keluarganya.
Kisah anak ini pun tak lama kini menjadi viral di media sosial dan membuat banyak orang prihatin atas nasib anak tersebut.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Sungguh Meyedihkan! Bocah Ini Ditemukan Terlantar di Jalan, Diantar Pulang Tak Mau, Ternyata..."

Post a Comment