Pria Ini Jadi Kaya Mendadak Gara-Gara Temukan Kayu Yang Kelihatan Tak Berharga, Ternyata Kayu "Aneh" Ini Adalah...


Tinggal di daerah pedesaan sebenarnya memiliki keuntungan tersendiri. Dibandingkan daerah perkotaan, tinggal di pedesaan jauh lebih tenang dengan lingkungan yang masih asri dan terjaga.

Namun, kehidupan terkadang juga cukup keras, dikarenakan sarana yang kurang memadai. Terlebih di pedesaan yang jauh didalam pelosok. Untuk menghidupi sehari - hari harus melewati tebing yang curam atau melewati gunung tinggi.

Seperti pemuda ini, ketika ia melewati tebing yang curam saat bekerja. Ia melihat sebuah kayu yang tampak aneh baginya. Kayu tersebut menempel di pinggir tebing tersebut. Karena penasaran dan meskipun berbahaya, ia pun mendekatinya dan mencoba mengambilnya.


Ia teringat ada istilah, bahwa jika menemukan kayu diatas gunung, hal tersebut menandakan kekayaan. Kemudian dengan susah payah ia pun berhasil mengambil kayu tersebut dan membawanya pulang. Ia berpikir bisa saja kayu ini memang berharga.

Baginya kayu ini tampak lain dari biasanya, teskturnya lebih keras dan beratnya pun tak seperti kayu biasa. Dengan rasa penasaran, keesokan harinya ia pergi menemui seorang kakek yang merupakan tetua di desanya untuk menanyakan perihal kayu yang ia temukan.



Ketika melihat kayu tersebut, kakek tetua merasa tahu tentang kayu yang dibawa pemuda itu tetapi tidak yakin sepenuhnya. Kemudian sang kakek menyuruhnya untuk membawa kayu itu ke kota dengan harapan agar mendapatkan penjelasan yang lebih pasti perihal kayu tersebut.

Saat tiba di kota dan menemukan orang yang mengerti tentang perkayuan, dikatakan bahwa kayu itu memiliki nilai jual yang sangat berharga. Harga kayu itu jauh melebihi dari upah pemuda itu bekerja selama dua tahun. Mendengar hal tersebut, pemuda itu pun merasa sangat senang karena ia akan menjadi kaya raya.

Kayu yang ia temukan ternyata bernama kayu Thuja. Kayu ini banyak sekali dicari orang karena nilainya yang begitu berharga. Sehingga sang pemuda tersebut memperhatikan lagi dengan seksama pada kayu tersebut, agar nanti saat ia berjumpa dengan kayu ini, ia langsung bisa mengenalinya.



Thuja adalah jenis pohon cemara kipas. Pohon ini memiliki ketinggian antara 20-50 kaki dan bisa ditemukan di kawasan tebing bebatuan yang sejuk.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pria Ini Jadi Kaya Mendadak Gara-Gara Temukan Kayu Yang Kelihatan Tak Berharga, Ternyata Kayu "Aneh" Ini Adalah..."

Post a Comment