Mahasiswi Ini Mengalami Sakit Perut yang Tak Tertahankan, Orangtuanya Menangis Pilu Saat Dibawa ke UGD


Keceriaan di wajah Xiao Wei, seorang mahasiswi yang cantik itu kini telah sirna. Sambil memegang laporan dari rumah sakit, ia menangis terisak di depan kamar pasien. Hari itu adalah hari terberat baginya, bagaimana tidak, berdasarkan laporan dokter yang ia terima, ia divonis mempunyai penyakit kanker sel signet ring.

Sel signet ring adalah sel kanker yang mengandung banyak lendir. Sehingga sel-sel yang penuh lendir tersebut mengakibatkan inti sel terjepit ke satu sisi sel dan membuatnya tampak seperti cincin sesuai dengan nama penyakitnya.

Tingkat keganasan sel kanker ini lebih tinggi jika dibandingkan jenis patologis lainnya karena sel signet ring memiliki penyebaran secara klinis dan sering dikaitkan dengan fibrosis (pengerasan) yang signifikan.

Jika terlambat diketahui, sel ini akan meresap ke seluruh lambung sehingga menyebabkan dinding lambung mengeras. Sebagian besar pasien yang mengidap kanker sel signet-ring biasanya kambuh dalam waktu setengah tahun.

Satu-satunya cara penyembuhan pada kanker ini adalah operasi untuk mengeluarkan tumor kanker. Sehingga keluarga Xiao Wei pun memutuskan dilakukan operasi, berharap adanya kesembuhan pada putri mereka.


Operasi Xiao Wei akhirnya berjalan lancar dan perlahan kesehatannya sedikit pulih. Tetapi, tak lama berselang 6 bulan kemudian, keadaan kanker yang diderita Xiao Wei ternyata semakin parah, dimana tumor kankernya kambuh kembali dan bahkan menyebar semakin jauh pada tubuhnya.

Hal ini tak pelak membuat kondisi fisk Xiao Wei makin memburuk. Penderitaan yang ia rasakan kini makin menjadi-jadi, ia merasakan perutnya semakin perih tak tertahankan.

Melihat tingkat keparahan kanker yang diderita Xiao Wei, penanganan operasi tak akan lagi berguna untuk menyembuhkannya. Kini Xiao Wei terbaring lemah di dalam mobil ambulan, badannya kurus dengan kondisi sekarat.


Penyakitnya ini pun membuat Xiao Wei mengalami gagal nafas sehingga diperlukannya selang pernapasan dengan dibantu mesin ventilator untuk membantunya bertahan hidup.

Hal ini membuat orangtua Xiao Wei semakin bersedih. Meskipun telah dilakukan operasi sebelumnya dan kemoterapi selama 6 bulan, semua kini tampak sia-sia.

Akhirnya, orangtua Xiao Wei menangis terisak, dan mereka mengatakan kepada dokter, tolong jangan diselamatkan lagi… …

Malang benar nasib Xiao Wei, di usia 21 tahun yang masih begitu muda. Bagaimana bisa terkena kanker lambung yang begitu mematikan.

Meski Xiao Wei tidak merokok atau minum alkohol, namun pola makan yang tidak teratur dan suka memakan makanan yang pedas serta makanan kemasan dengan bahan pengawet adalah biang penyebabnya.

Tak ada kata-kata yang mampu menggambarkan penderitaan Xiao Wei. Kematian memang adalah hal yang sungguh menakutkan, tetapi ada kalanya kematian adalah jalan terbaik.

Sebenarnya kanker lambung dapat didetesi lebih awal dengan melihat beberapa gejalanya seperti sering kembung dan bersendawa, perut terasa mulas atau sakit, nyeri pada tulang dada, cepat kenyang saat makan, mual, muntah, sulit menelan makanan, gangguan pencernaan yang sering kumat dan sering merasa lelah.

Sumber: toments.com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mahasiswi Ini Mengalami Sakit Perut yang Tak Tertahankan, Orangtuanya Menangis Pilu Saat Dibawa ke UGD"

Post a Comment