Inilah 5 keuntungan jika memindahkan area dapur pada bagian depan rumah anda


Sebagai tempat aktifitas memasak, dapur seringkali menjadi tempat yang kotor dan tampak berantakan. Sehingga posisi dapur pada rumah seringnya ditempatkan di area belakang agar tersembunyi bagi tamu rumah anda. Kini pada desain interior rumah modern hal tersebut tidak berlaku lagi.

Pada desain modern, anda bisa melakukan perubahan tata letak dapur dengan memposisikannya pada bagian tengah atau pun depan rumah anda. Dengan demikian dapur anda bisa digabungkan pada ruang keluarga ataupun ruang kerja sekalipun.

Dengan desain modern ini dapur akan terlihat cantik dan nyaman untuk kegiatan memasak anda. Khusus untuk penempatan dapur bagian depan hal ini memiliki beberapa keuntungan seperti berikut.

1. Kebersihannya lebih terjaga
Dengan posisi dapur bagian depan tentunya lebih mudah terlihat oleh siapupun. Dengan demikian anda akan melakukan prioritas dapur tersebut untuk dibersihkan. Tak enak bukan jika dapur anda kotor lalu terlihat oleh tamu anda.

Hal ini juga otomatis akan membuat anda lebih rajin membersihkannya dibandingkan tata letak dapur konvensional dan memberikan kesan rapi ketika rumah anda dikunjungi oleh orang.


2. Pengawasan Rumah yang efektif
Pada dapur konvesional sulit rasanya untuk memantau segala aktivitas yang ada dirumah selagi memasak, sehingga jika terjadi kejahatan yang masuk dari luar anda tidak akan tahu. Namun tidak demikian pada letak dapur bagian depan, hal ini akan memudahkan untuk pengawasan rumah anda.

Anda bahkan bisa memasak sambil menonton tv dan terlebih jika anda memiliki buah hati anda yang masih kecil, ini akan sangat membantu sekali dalam mengawasinya.


3. Mengurangi rasa takut di malam hari
Seringkali saat malam hari kita terbangun karena lapar atau haus secara tiba-tiba. Hal tersebut memaksa kita menuju kedapur untuk mengambil makanan ataupun minum tentunya. Dengan letak dapur bagian depan akan membuat psikologis anda merasa nyaman dan mengurangi rasa takut karena letaknya yang familiar.


4. Memudahkan menjamu tamu
Ketika anda harus menjamu tamu hal ini memudahkan anda saat menyajikan hidangan makanan dan minuman untuk mereka, karena jarak antara dapur dan ruang tamu tidak begitu jauh.

Anda pun bisa berbincang-bincang kepada tamu anda selagi memasak sambil mereka menunggu makanan siap dihidangkan.

5. Desain yang unik
Karena dapat terlihat oleh siapapun, anda akan termotivasi untuk membuat dekorasi unik nan cantik pada dapur tersebut. Hal ini dapat membuat takjub siapun yang berkunjung kerumah anda dan membuat anda terkesan memiliki nilai estetika yang tinggi.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Inilah 5 keuntungan jika memindahkan area dapur pada bagian depan rumah anda"

Post a Comment