Harga Iphone X setara dengan uang membeli kopi selama sebulan, benarkah?


Meski dibanderol dengan harga yang mahal, Iphone X terbilang laris manis saat penjualan perdana mereka di beberapa negara. IPhone X merupakan edisi spesial ulang tahun Apple ke-10. Namun beberapa fans yang belum mampu membeli merasa cukup kecewa karena tak bisa memiliki gadget tersebut.

Tim Cook, sebagai bos Apple memberikan saran kepada mereka yang ingin membeli namun terkendali dengan budget yang terbatas.

Cook berkata, anda bisa menabung uang 33 dolas AS atau setara dengan 500 ratus ribu rupiah setiap harinya. Dengan begitu selama sebulan, uang anda akan terkumpul dan bisa membawa pulang Iphone X kesayangan anda. Untuk warga AS sendiri ini sama saja harus rela berhenti membeli kopi selama sebulan.

Saran tersebut disampaikan oleh Cook saat mendatangi Apple Store di Palo Alto, California ketika penjualan perdana iPhone X, pad Kamis 3/11/2017 lalu. Kunjungan Cook ke Apple Store ketika penjualan iPhone sudah menjadi tradisi sebagai orang nomor satu Apple setelah menggantikan posisi Steve Jobs pada 2011 silam.

Harga Iphone X sendiri adalah 999 dollar AS atau setara dengan Rp 13,4 juta. Cook pun juga menambahkan bahwa pembeli iPhone X nantinya bisa menghemat sebesar 350 dollar AS atau Rp 4,7 juta dengan menukar iPhone mereka yang lama.

Bagi para fans Apple Indonesia pastinya hitungan harga kopi yang diutarakan oleh Tim Cook tidak relevan diterapkan disini. Apalagi untuk membeli Iphone X setidaknya Fans Apple Indonesia mesti terbang ke singapura, dimana harga Iphone X disana dijual mulai 1.648 dollar Singapura atau setara Rp 16,4 juta untuk versi 64 GB.

Meskipun mahal sepertinya harga tersebut cukup fair mengingat Iphone X adalah Iphone edisi spesial yang memiliki desain revolusioner dibanding iphone seri lainnya. Dengan desain layar bezel-less dan teknologi pemindai sidik jari terbaru, Iphone X juga terdapat fitur Face ID yang canggih sebagai sarana pembuka perangkat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Harga Iphone X setara dengan uang membeli kopi selama sebulan, benarkah?"

Post a Comment