Cukup Dengan "4 Cara Sedehana Ini"! Katakan Selamat Tinggal Kacamata, Siapa Bilang Mata Rabun Jauh Miopia Tidak Bisa Disembuhkan?


Mata merupakan indera penglihatan yang begitu penting bagi manusia. Namun, kondisi kemampuan mata pada akhirnya akan berkurang seiring dengan bertambahnya usia kita.

Namun, bagaimana jika pada usia muda sudah terjadi gangguan sehingga kemampuan mata berkurang.

Disini kita akan membahas gangguan mata khususnya mata rabun jauh atau miopia. Pada rabun jauh ini kemampuan mata dalam melihat objek yang letaknya jauh akan terlihat kabur.

Penyebab rabun ini belum diketahui secara pasti, namun para pakar menduga hal ini disebabkan oleh faktor keturunan dan pengaruh lingkungan.

Untuk farkor lingkungan penyebabnya adalah kita seringkali menggunakan mata secara berlebihan pada alat elektronik seperti tv, komputer dan ponsel. Radiasi sinar pada alat tersebut membuat mata cepat lelah yang akhirnya memicu penyakit ini.

Bagi anda yang memiliki rabun jauh, kondisi ini bisa disembuhkan tanpa perlu melakukan operasi. Cukup lakukan tips-tips berikut ini.

1. Tuangkan 1 gelas air hangat, kemudian hadapkan wajah anda ke arah gelas agar uap air masuk kedalam mata. lalu, rendam handuk kecil pada air hangat tersebut dan taruhlah di atas mata pada posisi tubuh anda terlentang. Tunggulah sampai handuk tersebut dingin kemudian ulangi lagi hal tersebut.



2. Posisikan jari telunjuk anda menunjuk keatas tepat dihadapan wajah. Kemudian fokuskan kedua mata pada telunjuk tersebut. Lalu, gerakkan telunjuk tersebut ke kiri dan ke kanan sambil mata anda tetap fokus mengikuti gerak jari telunjuk. Lakukan hal ini 3 kali dan pejamkan mata sejenak.



3. Pejamkan mata anda dan bayangkan didalam pikiran menulis angka 8, kemudian coba gerakkan bola mata seperti bentuk angka 8 sebanyak 10 kali.



4. Ketika mata terasa lelah, cobalah untuk memandang objek yang jauh tetapi jangan difokuskan. hal ini akan membantu mengendurkan otot mata.

Selain itu anda juga bisa melakukan olahraga mata juga seperti ini:

1. Ikuti jari telunjuk anda (maju dan mundur)


2. Bola mata diputar ke kiri, kanan, atas serta bawah

3. Sipitkan matamu

4. Putar bola matamu mengikuti bentuk persegi



5. Putar bola matamu mengikuti bentuk melingkar



Bantu SHARE supaya informasi ini bisa bermanfaat bagi teman dan keluarga!
 
Sumber : http://zonaterapi.blogponsel.net/mata-rabun-jauh-cukup-dengan-4-cara-ini-siap-siap-katakan-selamat-tinggal-kacamata-.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cukup Dengan "4 Cara Sedehana Ini"! Katakan Selamat Tinggal Kacamata, Siapa Bilang Mata Rabun Jauh Miopia Tidak Bisa Disembuhkan?"

Post a Comment