Cara Menghilangkan Bau Mulut Tidak Sedap Saat Belum Sikat Gigi


Adakalanya saat kita tak menyadari dengan bau mulut saat berbicara dengan orang lain yang membuat mereka menghindar dan menjaga jaga jarak dengan kita. Hal itu pastinya akan membuat kita malu karena lawan bicara merasa terganggu.

Sebagai solusi untuk mengatasi hal tersebut, ada beberapa cara yang dapat kita lakukan sebagai persiapan saat kita tak sempat atau lupa menggosok gigi.

Minum air
Bakteri mulut memiliki sifat anaerobik, pertumbuhan mereka semakin tinggi ketika kondisi mulut dalam keadaan kering. Meskipun hal sepele, minum air putih cukup membantu menghilangkan bau mulut dan menyeimbangkan kadar keasaman di dalam mulut.

Permen mint tanpa gula
Memakan perment mint dapat membuat nafas lebih segar. Menurut Tripti Mysman, dokter gigi dari Minneapolis, permen mint memang tidak menghilangkan bakteri penyebab bau mulut, tetapi setidaknya bisa menyegarkan napas sampai kita sempat menyikat gigi.

Namun perment mint tersebut haruslah yang tanpa gula, karena gula adalah penyebab suburnya pertumbuhan bakteri yang menghasilkan asam di mulut kita. Alih-alih menghilangkan bau mulut malah membuat mulut kita bertambah bau.

Makan buah
Dengan mengunyah buah dapat menghambat aktivitas bakteri dalam mulut karena membantu memproduksi air liur yang berguna sebagai pembersih mulut.

Contohnya buah apel selain kaya akan serat, apel mengandung polifenol yang mampu menekan pertumbuhan bakteri dan mengurangi asam di dalam mulut. Termasuk juga buah-buahan yang kaya akan vitamin c seperti jeruk, pir atau stroberi, buah tersebut pun dapat menghambat pertumbuhan bakteri sebagai biang penyebab bau mulut.

Yogurt
meminum yogurt tanpa gula juga menghilangkan bau mulut. Kandungan probiotik pada yogurt mampu menurunkan sulfat hydrogen yang dihasilkan oleh bakteri, dimana hydrogen termasuk zat yang memicu baru mulut.

Kerok lidah
kerok lidah dapat digunakan sebagai pilihan menghilangkan bau untuk mulut menyingkirkan bakteri. Anda dapat menggunakan alat pengerok lidah sebagai sarananya tetapi jika anda tidak punya, bisa mengunakan sendok sebagai penggantinya.

Kerok lidah secara perlahan dari atas ke bawah sampai anda merasa cukup melakukannya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Menghilangkan Bau Mulut Tidak Sedap Saat Belum Sikat Gigi"

Post a Comment