Astaga! Perut Bayi 3 Tahun Ini Penuh dengan Nanah, Ternyata Kebiasaan Buruk Ibunya Ini Menjadi Penyebabnya!



Di Cina tepatnya di kota Huzhou, dilaporkan bahwa telah terjadi kasus 3 anak kecil yang mengidap penyakit ulkus duodenum. Penyakit ini mengakibatkan lapisan dalam lambung dan bagian atas usus halus mengalami luka yang serius.

Salah satu ibu dari anak tersebut mengatakan, Awalnya ia mengira, Mina anaknya hanya sakit perut biasa. Kemudian pada jam 12 malam, wajah Mina menghitam dan merasa kesakitan yang teramat sangat di area perutnya.

Tak menunggu lama, sang ibu pun membawanya ke rumah sakit. Setelah pemeriksaan laparoskopi (teknik melihat ke perut tanpa melakukan pembedahan besar) selesai dilakukan, Dokter mengatakan bahwa Mina terkena penyakit ulkus duodenum dan di dalam perutnya penuh dengan nanah.
Akhirnya dokter menyarankan untuk dilakukan operasi sesegera mungkin. Karena jika tidak, peradangan pada lambung Mina akan semakin parah yang dapat berujung pada kematian.

Setelah dilakukan operasi dan perawatan selama 8 hari di rumah sakit. Mina pun dinyatakan sehat dan dibolehkan pulang.

Ternyata penyakit yang dialami oleh Mina merupakan akibat dari kebiasaan orang tua yang sering mengunyahkan atau meniupkan makanan untuk anak mereka. Kebiasaan tersebut dapat mengakibatkan anak terinfeksi bakteri H. Pylori.

Para orang tua seringkali tidak mengetahui bahaya akibat kebiasaan tersebut. Alih alih membantu mereka makan, namun ternyata malah mencelakakan buah hati mereka.

Perlu diketahui bahwa mulut orang dewasa memiliki banyak sekali bakteri. Meskipun ada bakteri yang menguntungkan, tetapi bakteri berbahaya lebih banyak jumlahnya. Sehingga mengunyahkan atau meniupkan makanan pada anak, akan memindahkan bakteri tersebut pada makanan.

Pada anak yang masih kecil dimana kekebalan tubuh mereka masih lemah. Bakteri tersebut dapat mengganggu saluran pencernaan yang kemudian menyebabkan penyakit pada usus dan lambung mereka.



Untuk mencegah penyakit ini terjadi, hal yang perlu diperhatikan oleh orang tua adalah:

-Pisahkan piring, sendok dan garpu khusus untuk anak. Hal ini berguna agar    perpindahan bakteri tidak dapat menjangkau.

-Gunakan mesin penggiling untuk anak yang belum bisa mengunyah dengan baik.

-Menunggu makanan dingin terlebih dahulu sebelum memberikannya kepada anak.

-Jangan asal mencium anak karena dapat mentransfer bakteri berbahaya.

Jangan lupa bagikan/SHARE kepada temanmu info penting ini!

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Astaga! Perut Bayi 3 Tahun Ini Penuh dengan Nanah, Ternyata Kebiasaan Buruk Ibunya Ini Menjadi Penyebabnya!"

Post a Comment