4 Minuman Ini Bagus dikonsumsi Saat Hamil, Ternyata Bukan Hanya Air Kelapa Lho



Asupan makanan dan minuman yang bergizi sangatlah penting bagi ibu hamil. Sehingga selayaknya selalu diperhatikan konsumi makanan dan minuman yang sehat agar kebutuhan nutrisi selalu terpenuhi.

Khusus untuk minuman, banyak minuman yang bermanfaat yang dapat dipilih tanpa harus selalu mengkonsumsi suplemen kesehatan. Mengutip laman Boldsky, Senin (13/11/2017), beberapa jenis minuman tertentu dapat memberikan nutrisi penting yang dibutuhkan ibu dan janin.

Berikut ini adalah beberapa minuman tersebut:

1.Air kelapa
Air kelapa khususnya kelapa muda sangat berguna untuk menghilangkan dehidrasi dan memulihkan stamina karena mengandung elektrolit alami.

Saat kehamilan, konsumsi air yang dibutuhkan lebih banyak dibandingkan keadaan normal. Kurangnya konsumsi air pada ibu hamil dapat menyebabkan sakit kepala, kram dan bahkan bisa menyebabkan persalinan prematur. Maka dari itu, konsumsi air kelapa sangat dianjurkan bagi ibu hamil agar kesehatan tetap terjaga dengan baik.

2.Susu
Susu adalah jenis minuman yang kaya akan protein, kalsium dan vitamin D, sehingga sangat baik untuk janin dalam pembentukan tulang dan otaknya.

Dikarenakan kebutuhan akan kalsium meningkat saat kehamilan, ada baiknya mengkonsumsi 2 atau 3 gelas susu perhari, dan pilihlah susu khusus ibu hamil karena telah diperkaya nutrisi yang memadai.

3.Jus buah
Meminum jus buah satu gelas perharinya merupakan cara terbaik untuk mendapatkan vitamin. Untuk buahnya, anda bisa memilihnya seperti apel, jeruk, semangka melon dll.

Namun, dianjurkan untuk tidak mengonsumsi juas buah lebih dari 300 gram per hari karena dapat menyebabkan kenaikan berat badan dan kolesterol tinggi, akibat kandungan gula pada buah.

4.Jus sayuran
Adakalanya saat kehamilan konsumsi makanan untuk sayuran hanya sedikit, sehingga serat dan vitamin yang diperlukan kurang mencukupi. Maka dari itu jus sayuran sangat baik untuk diminum sebagai tambahan nutrisi.

5. Lemon
Mengkonsumsi jus lemon secara teratur setiap hari bermanfaat bagi ibu hamil sebagai asupan vitamin C dan sebagai antioksidan. Selain itu dengan meminum jus lemon, ibu hamil dapat menghidrasi tubuhnya sehingga terhindar dari bahaya dehidrasi.

Jika anda bosa meminumnya setiap hari, anda bisa memvariasikan jus lemon ini dengan menambahkan parutan jahe dan beberapa lembar daun mint agar lebih sehat dan terasa segar.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "4 Minuman Ini Bagus dikonsumsi Saat Hamil, Ternyata Bukan Hanya Air Kelapa Lho"

Post a Comment